November 20, 2018

Meskipun Anda mungkin siap untuk membawa anak anjing Anda ke setiap kumpul-kumpul keluarga atau pesta, anjing Anda mungkin tidak. Ketika Anda berencana untuk mengunjungi kerabat dan teman, pastikan anjing Anda memahami perintah dan perilaku berikut untuk menjamin Anda dan anak-anak bulu Anda diundang lagi!

Esensi Pelatihan Rumah
Masalah umum yang dimiliki pemilik anjing ketika mengunjungi rumah yang tidak dikenal adalah kesalahan dasar pelatihan rumah, kata Sarah Westcott, CPDT-KSA dan pemilik Doggie Academy di Brooklyn, New York. Sekalipun anjing Anda mengerti bahwa buang air kecil di rumah Anda tidak dapat diterima, ia mungkin tidak menyadari bahwa ini termasuk rumah teman dan keluarga Anda.

Untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan, bawalah anjing Anda keluar begitu Anda tiba di tujuan dan beri dia pujian ekstra untuk melakukan bisnisnya. Manfaatkan perintah “pergi ke luar” atau “pergi toilet” sering dengan membiarkannya keluar segera setelah minum atau makan. Anda juga akan ingin mengawasi anjing Anda sedekat yang Anda lakukan ketika Anda pertama kali melatihnya di rumah, kata Westcott.

Melompat
Sebelum menghadiri pertemuan sosial, anjing Anda harus sudah tahu cara menyapa orang dengan sopan. Meski begitu, sopan santun bisa dilupakan ketika seekor anjing bersemangat dan mulai melompat untuk perhatian. Pemilik anjing dan teman-temannya sering menangani kesalahan melompat anjing mereka, yang dapat menyebabkan pelanggaran berulang.

“Pemilik dan teman-teman mereka akan cenderung memberi hadiah secara tidak sengaja pada seekor anjing karena melompat dengan menggunakan tangan mereka untuk memindahkan anjing itu — yang bisa terlihat seperti mengelus — berbicara dengan anjing, atau bergerak — yang bisa terasa seperti permainan yang sangat menyenangkan,” kata Westcott .

Sayangnya, semua reaksi ini akan memberi anjing Anda apa yang ia inginkan: lebih banyak perhatian. Respons yang lebih baik? Abaikan anjing Anda sepenuhnya dan tahan perhatian Anda sampai ia memiliki keempat cakar di lantai, kata Westcott. Atau, jika dia tahu perintah “off”, pastikan dia mendengarkannya dan memiliki keempat cakar di lantai sebelum mendapatkan hadiah.

Perintah No. 1: Duduk
Sejauh ini, duduk adalah perilaku yang paling penting bagi seekor anjing untuk diketahui sebelum mengunjungi orang lain, dan merupakan kebalikan dari hampir setiap perilaku menjengkelkan yang mungkin ditunjukkan anjing selama Anda tinggal, termasuk melompat ke atas orang atau perabot, berkeliaran, atau menjatuhkan barang-barang , Kata Westcott. Anjing Anda juga harus memiliki pemahaman tentang cara mengendalikan mulut dan suaranya, dengan perintah “duduk” yang membantu mengekang setiap mengunyah, menggigit, dan menggonggong yang tidak pantas.

Untuk mengajari anjing Anda memegang posisi duduk, mintalah “duduk” dan tahan hadiah Anda (biasanya hadiah kecil) selama beberapa detik setelah anjing patuh, kata Westcott. Setelah sukses berulang dengan beberapa detik di posisi duduk, mulailah menahan hadiah untuk interval waktu yang lebih lama. Lanjutkan pola membiarkan anjing Anda menunggu hadiah sampai anjing Anda memahami bahwa “duduk” berarti “duduk,” serta “duduk dan tenang.”

Saat anjing Anda menjadi lebih baik dalam duduk dan tetap memegang perintah, berhentilah menggunakan kudapan setiap saat untuk hadiah dan secara bertahap ganti kudapan dengan petting kasih sayang dan kata-kata pujian. Akhirnya, dan dengan latihan, anjing Anda akan duduk tanpa mengharapkan imbalan apa pun selain persetujuan Anda. Dan itu anjing yang bisa Anda bawa ke mana saja!

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *