February 9, 2019

Jika Anda adalah pemilik kucing, terutama pemilik kucing baru, wajar untuk bertanya-tanya berapa lama teman kucing Anda akan bersama Anda. Berapa lama rata-rata kucing hidup?

Dengan kemajuan di bidang kedokteran dan nutrisi, kucing hidup lebih lama dari sebelumnya. Bukan hal yang aneh hari ini melihat kucing hidup sampai usia 20-an. Sebagai penyedia layanan kesehatan, itu menggembirakan. Kucing-kucing yang saat ini tinggal bersamaku sekarang mulai mendekati masa remaja. Namun, beberapa kucing yang saya bagikan hidup sampai remaja, dengan satu mendekati 23 tahun sebelum akhirnya ia meninggal.

Kucing Dalam Ruangan vs. Luar Ruangan
Sulit untuk membahas rentang hidup rata-rata untuk kucing peliharaan tanpa terlebih dahulu membahas perbedaan antara kucing peliharaan yang hidup di dalam ruangan dan kucing yang hidup atau menghabiskan banyak waktu di luar rumah tanpa pengawasan. Untuk kucing-kucing ini, masa hidup bisa jauh lebih pendek. Kehidupan di luar ruangan membuat kucing Anda terpapar pada sejumlah bahaya yang tidak dihadapi oleh kucing yang hidup di dalam ruangan. Risiko-risiko ini termasuk penyakit menular, racun, paparan unsur-unsur, dan cedera dari kendaraan, anjing, binatang liar, atau bahkan orang. Kucing yang hidup di luar rumah juga menjadi mangsa beberapa hewan liar yang sekarang hidup bahkan di komunitas urban kami.

Beli Makanan Kucing Berkualitas
Menyediakan makanan berkualitas tinggi, seimbang, dan lengkap adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kucing Anda sehat dan memastikan umur panjang. Pola makan juga harus sesuai dengan tahap hidup dan gaya hidup kucing Anda. Misalnya, anak kucing harus mengonsumsi makanan yang mendukung pertumbuhan sementara kucing yang lebih tua mungkin membutuhkan lebih sedikit kalori atau bahkan memiliki masalah kesehatan yang memerlukan pembatasan atau penambahan makanan. Kebutuhan nutrisi setiap kucing berbeda. Selain itu, penting untuk menghindari menyusui kucing Anda secara berlebihan. Dokter hewan dapat membantu Anda memilih makanan yang sesuai untuk kucing Anda berdasarkan usia, status reproduksi (mis., Dikebiri atau dimandikan), kesehatan, dan faktor lainnya.

Konsumsi Air Juga Penting!
Anda mungkin tidak memikirkan hal ini sebelumnya, tetapi banyak kucing tidak mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup tanpa dorongan. Dorong konsumsi air untuk kucing Anda melalui penggunaan makanan kaleng (yang memiliki kadar air lebih tinggi dari kibble), air mancur kucing, keran yang menetes, atau dengan menambahkan air ke makanan kucing kering.

Jangan lupa berolahraga
Menjaga agar kucing tetap ramping dan bugar adalah faktor lain yang berkontribusi untuk memberikan kucing Anda hidup yang panjang dan sehat. Kucing yang kelebihan berat badan rentan terhadap sejumlah penyakit, termasuk diabetes, penyakit jantung, penyakit kulit, penyakit pernapasan, dan banyak lagi. Sisihkan waktu setiap hari untuk mendorong kucing Anda berolahraga melalui bermain dengan mainan kucing interaktif. Anda juga dapat mendorong olahraga melalui penggunaan puzzle makanan.

Memandulkan dan mensterilkan meningkatkan masa hidup kucing, menurut Laporan Rumah Sakit Hewan Peliharaan Banfield 2013. Manfaat tambahan untuk kucing yang disterilkan adalah kecenderungan lebih rendah untuk mengembangkan masalah perilaku yang mengganggu atau bahkan tidak dapat ditoleransi seperti menandai atau menyemprot.

Berikan Pengayaan Lingkungan untuk Kucing Anda
Pengayaan lingkungan adalah suatu keharusan bagi semua kucing, terutama kucing dalam ruangan. Hidup di dalam rumah, meskipun lebih aman daripada tinggal di luar, juga dapat menyebabkan kebosanan bagi kucing Anda. Pengayaan termasuk mainan kucing, tempat bertengger, posting menggaruk, dan hal-hal lain yang merangsang pikiran kucing Anda dan mengurangi kebosanan.

Jaga Gigi Kucing Anda Bersih
Perawatan mulut sering diabaikan, terutama untuk kucing. Namun, sangat penting untuk merawat gigi dan mulut kucing Anda. Mayoritas kucing di atas usia tiga sudah memiliki beberapa derajat penyakit gigi. Penyakit gigi bisa menyakitkan dan bahkan bisa mencegah kucing Anda makan secara normal.

Perawatan mulut yang tepat melibatkan perawatan di rumah maupun perawatan hewan secara teratur. Kemungkinan dokter hewan Anda perlu membius kucing Anda untuk melakukan pemeriksaan oral menyeluruh dan membersihkan gigi kucing Anda dengan benar. Kucing dapat mengalami masalah gigi yang terjadi di bawah garis gusi dan menyebabkan rasa sakit, yang mungkin tidak diperhatikan karena kucing cenderung menyembunyikan fakta bahwa mereka kesakitan. Tanpa anestesi, dokter hewan Anda tidak mungkin menemukan masalah ini dan mengobatinya untuk menghilangkan rasa sakit gigi yang mungkin dialami kucing Anda. Dokter hewan Anda juga dapat membantu Anda membuat rutinitas perawatan di rumah untuk kucing Anda. Ini mungkin termasuk menyikat gigi, tisu oral, pembilasan oral, dan pilihan lain.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *