November 27, 2018

Kucing Anda mungkin tampak cukup mandiri (kecuali ketika mereka membutuhkan Anda untuk makanan atau makanan, atau tentu saja) dan bahkan mungkin tampak seperti mereka sudah memikirkannya sendiri, berkat semua perawatan yang berlangsung. Sayangnya, itu hanya sebagian aja yang benar; kadang-kadang, terutama jika mereka memiliki masalah telinga, kucing kita harus mengandalkan kita untuk membersihkan telinga yang baik dan aman.

Dokter hewan tahu semua tentang cara membersihkan telinga kucing Anda dan bisa merawatnya dengan mudah, namun, jika Anda lebih suka merawatnya di rumah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat prosesnya berjalan lancar. Elizabeth Cottrell, DVM di Rumah Sakit Kucing di Towson di Baltimore, Maryland, meminjamkan keahliannya dalam hal membersihkan telinga kucing Anda, mulai dari seberapa sering Anda harus melakukannya hingga tips yang akan membuat prosesnya lebih mudah.

Mengapa Anda Harus Membersihkan Telinga Kucing?
Kucing cukup pandai menjaga dirinya tetap rapi, sesuatu yang kemungkinan besar Anda amati jika Anda menghabiskan waktu bersama teman kucing, dan telinga mereka sangat baik dalam merawat diri mereka sendiri, karena mereka memiliki mekanisme pembersihan yang alami dan terintegrasi. di mana lilin berpindah ke bagian luar telinga, kata Cottrell.

Namun, jika kucing Anda memiliki masalah telinga, seperti tungau telinga, lepuh darah atau infeksi telinga, pembersihan mungkin diperlukan. Telinga kucing juga harus dibersihkan secara menyeluruh oleh dokter hewan sebelum pengobatan topikal diterapkan agar pengobatannya efektif, kata Cottrell. Periksa telinga kucing secara teratur apakah ada tanda-tanda kelainan.

Seberapa Sering Anda Membersihkan Telinga Kucing?
Meskipun ini mungkin berlawanan degan intuisi anda, ada kemungkinan kucing Anda tidak akan pernah membutuhkan pembersihan telinga, meskipun pasti bervariasi dari satu kucing ke kucing lainnya.

“Pemilik kucing dengan telinga yang sehat dapat mengevaluasi telinga sebulan sekali untuk kotoran dan bau,” kata Cottrell. “Jika ada kelainan yang dicatat, diperlukan evaluasi menyeluruh oleh dokter hewan.” Selain itu, ada kemungkinan kucing Anda akan membutuhkan pembersihan telinga lebih sering jika mereka mengalami peradangan telinga, dan Cottrell merekomendasikan pembersihan mingguan setelah peradangan diobati. .

Bagaimana Anda Membersihkan Telinga Kucing?
Mungkin perlu beberapa latihan jika Anda belum pernah membersihkan telinga kucing Anda sebelumnya, tetapi untungnya prosesnya cukup mudah. Selesaikan langkah-langkah berikut dengan larutan pembersih dan kasa dekat:

Mulailah dengan menarik kembali penutup telinga dengan lembut dan isi satu saluran telinga dengan larutan pembersih yang direkomendasikan oleh dokter hewan Anda.
Pijat pangkal telinga selama lima hingga sepuluh detik, dan kemudian biarkan kucing Anda menghilangkan solusinya.
Bungkus kasa di sekitar jari Anda untuk membersihkan cairan berlebih dari saluran telinga; dan jangan khawatir, jari Anda tidak bisa masuk cukup jauh untuk menyebabkan kerusakan, menurut Cottrell.
Ulangi dengan telinga lainnya.

Kiat untuk Cara Membersihkan Telinga Kucing
Bahkan jika Anda berpikir kucing Anda perlu membersihkan telinga, teman kucing Anda mungkin memiliki pendapat yang berbeda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda melalui proses ini:

Minta orang kedua memegang kucing Anda sambil membersihkan telinganya agar tidak bergerak.
Jangan pernah menggunakan ujung-Q di saluran telinga, seperti yang dikatakan Cottrell dapat merusak gendang telinga dan mendorong kotoran lebih jauh ke dalam telinga. Sebagai gantinya, gunakan tip-Q hanya untuk membersihkan lipatan earflap yang terlihat.

    Sebelum Anda memulai proses pembersihan, akan sangat membantu untuk membungkus kucing dengan handuk agar tetap diam, kata Cottrell.
Ingat bagaimana kucing Anda akan menggelengkan kepalanya untuk mengeluarkan cairan berlebih itu? Cottrell memiliki satu tip terakhir yang penting: “Pastikan dan tutup mata dan mulut Anda sebelum membiarkan kucing Anda menggelengkan kepalanya!”

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *