December 16, 2018

Jika goresan / cakaran kucing pada furnitur Anda bukan ide Anda tentang pilihan dekorasi yang menarik, maka Anda harus mempertimbangkan memotong kuku kucing Anda secara teratur.

Membawa kucing ke groomer untuk memotong kuku biasa mungkin merupakan pilihan yang glamor, tetapi juga bisa mahal. Jika Anda hidup di sisi kumuh chic (atau hanya ingin mengurus hal-hal sendiri), maka cakaran kucing sebagai hiasan rumah adalah taruhan terbaik Anda.

Cara termudah untuk membuat kucing favorit Anda terbiasa dengan memotong kuku adalah dengan memulai saat kucing masih kecil. Jika opsi itu tidak tersedia untuk Anda, maka butuh kesabaran, ketekunan, dan latihan untuk membiasakan kucing Anda dengan ide itu. Jadi bagaimana Anda memotong kuku kucing Anda dengan sedikit stres untuk Anda berdua? Berikut ini beberapa petunjuk untuk memotong kuku kucing kesayangan anda.

Pertama, periksa cakar kucing Anda di bawah cahaya terang. Pegang dengan lembut bagian atas dan bawah satu jari kaki untuk merentangkan kuku. Anda akan melihat jaringan merah muda di tengah kuku. Anda harus memotong di bawah itu atau Anda akan menyebabkan rasa sakit dan pendarahan.

Lebih baik memotong sebagian kecil kuku untuk menghindari memotong terlalu dekat. Ini terutama benar beberapa kali pertama Anda memotong kuku kucing Anda, karena Anda tidak ingin dia mengasosiasikan pemotongan kuku dengan rasa sakit.

Sekarang untuk gunting. Gunting khusus kucing tersedia. Pastikan saja gunting yang Anda miliki berada dalam kondisi kerja yang baik dan semua bilahnya sangat tajam. Pisau tumpul memberi tekanan menyakitkan pada bagian sensitif kuku. Anda juga akan membutuhkan camilan, sumber cahaya yang bagus, kuat, dan bubuk obat penahan darah (seperti Kwik Stop) atau pensil perak nitrat jika Anda tidak sengaja memotongnya dengan cepat.

Sebelum Anda mulai memotong kuku, biasakan kucing Anda agar kakinya ditangani. Letakkan handuk tebal di pangkuan Anda, lalu pegang kucing dengan lembut di sana. Menimang dan berbicara dengan tenang kepadanya saat Anda perlahan-lahan menurunkan kedua kakinya. Berikan banyak pujian dan camilan agar kucing Anda tetap tenang dan santai saat Anda dengan lembut memegang kaki dan kukunya. Akhirnya, keluarkan kuku pemangkas dan “gunakan” di sebelah kukunya sehingga dia bisa terbiasa dengan mereka. Jika suatu saat kucing Anda kesal, coba lagi nanti hari berikutnya. Bergantung pada kepribadian kucing Anda, seluruh proses ini dapat diselesaikan dalam satu kali duduk, atau mungkin butuh berbulan-bulan.

Cara Memotong Kuku Kucing dalam 5 Langkah Mudah
Langkah 1 – Duduklah di lantai atau di kursi di ruangan yang cukup terang tempat kucing Anda merasa nyaman. Siapkan semua persediaan Anda. Dan pastikan ada hadiah khusus untuk kucing setelah pemotongan.

Langkah 2 – Letakkan handuk tebal di pangkuan Anda dan dengan lembut menahan kucing Anda di sana. Pegang cakar dan remas dengan lembut satu jari kaki dari atas dan bawah untuk memperpanjang cakar.

Langkah 3 – Bila Anda memiliki pandangan yang baik, posisikan clipper setidaknya beberapa milimeter dari ujung kuku.

Langkah 4 – Klip cakar secara vertikal (dari atas ke bawah daripada dari sisi ke sisi). Ini mengurangi jumlah tekanan yang akan dirasakan kucing Anda. Gunting kuku dengan satu gerakan halus.

Langkah 5 – Hadiahi kucing Anda dengan pujian dan hadiah. Ulangi dengan setiap cakar sesuai keinginan kucing Anda. Jangan khawatir jika awalnya Anda perlu beberapa hari untuk memotong semua kuku kucing Anda. Lebih penting untuk menjaga proses bebas stres daripada menyelesaikan dengan cepat.

Jika Anda memotong kuku kucing terlalu pendek dan mulai berdarah, jangan panik. Cukup tekan beberapa bubuk obat penahan darah atau tongkat perak nitrat pada ujung kuku dan beri kucing Anda istirahat dan istirahat dari pemotongan kuku selama sisa hari itu.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *