December 11, 2018

Apakah kucing Anda memiliki kotoran telinga yang cukup menggaggu mereka? Jangan takut. Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan telinga yang funky dan bau itu.

Meskipun kami tidak akan menyarankan Anda membersihkan telinga kucing bagian dari rutinitas perawatan mingguan (kami tidak kejam itu), adalah ide yang baik untuk memeriksa telinga dengan lembut apakah ada lilin, puing, dan tanda nanah atau cairan apa pun. Jika ada nanah atau keputihan, atau kucing menunjukkan rasa sakit ketika telinganya disentuh, bawa ke dokter hewan untuk pemeriksaan.

Dan, jika telinga kucing terlihat bersih, maka Anda bebas di rumah. Tidak perlu dibersihkan. Namun, jika kotor, pastikan Anda membersihkannya dengan sangat lembut. Ini karena Anda dapat memecahkan gendang telinga atau bahkan menimbulkan goresan atau rasa sakit jika Anda membersihkan telinga kucing dengan cara yang salah. Jangan pernah memasukkan apa pun ke saluran telinga.

Jadi, bagaimana Anda membersihkan telinga kucing dengan aman dan tanpa menimbulkan rasa sakit? Kami memiliki beberapa tips untuk membantu Anda dalam menjalankannya.

Pastikan kucing Anda mengantuk atau menginginkan kasih sayang. Jika Anda memutuskan untuk mencoba membersihkan telinga ketika kucing itu bermain-main atau aktif, maka mungkin ada pertumpahan darah. Dan kita tidak berbicara tentang darah kucing. Jadi, pastikan Anda memainkannya dengan aman.

Ambil handuk tebal dan lembut dan bungkus kucing itu dengan bagus dan pas, dengan hanya kepala yang mencuat. Dengan cara ini Anda (1) membatasi gerakan kucing dan membuat pembersihan jauh lebih aman untuk kucing, dan (2) menghalangi kemampuan kucing untuk menggaruk, membuatnya jauh lebih aman untuk Anda. Ini adalah situasi yang saling menguntungkan.

Siapkan semangkuk air hangat, kapas untuk membantu Anda. Celupkan kapas ke dalam air dan bersihkan cuping telinganya dengan lembut, usap semua kotoran. (Gunakan bola kapas yang baru dicelupkan untuk setiap lap.) Selanjutnya, celupkan ujung kapas ke dalam air dan lakukan hal yang sama dengan tulang rawan (bagian merah muda), pastikan Anda tidak memasuki saluran telinga.

Jika kucing Anda besar, Anda mungkin harus meminta teman anda untuk membantu memegangnya. Juga, segera setelah itu, mandikan kucing dengan banyak pujian dan suguhan. Dan bersiaplah untuk memiliki kitty shoot Anda terlihat kotor selama satu jam atau lebih setelah, karena mereka melakukannya dengan sangat baik. Tentu saja, jika telinga kucing terlalu kotor atau sepertinya perlu terlalu sering dibersihkan, bawa kucing ke dokter hewan untuk diperiksa, hanya untuk memastikan tidak ada yang salah.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *