December 20, 2018

Anjing dulunya adalah hewan peliharaan paling populer di Amerika Serikat, yang mungkin bisa menjelaskan mengapa kita secara historis lebih memperhatikan kebutuhan nutrisi dan kesehatan mereka. Tetapi waktu berubah. Lebih banyak kucing daripada anjing yang sekarang tinggal di rumah penduduk A.S. Sayangnya, kesadaran akan kebutuhan makanan kucing tidak sejalan dengan perubahan status mereka. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kucing perlu makan makanan seimbang yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang diformulasikan khusus untuk mereka.

Protein dan Asam Amino untuk Kucing
Meskipun kedua anjing dan kucing adalah anggota dari Order Carnivora, hanya kucing yang dianggap sebagai karnivora “wajib”. Istilah ini menunjukkan bahwa kucing harus makan protein hewani agar tetap sehat atau menerima suplemen makanan untuk memasok nutrisi penting bagi mereka. Secara keseluruhan, sekitar sepertiga dari makanan kucing dewasa yang sehat harus terdiri dari protein, meskipun tidak semua itu harus disediakan dalam bentuk daging.

Protein dibuat dari 22 blok bangunan yang disebut asam amino. Hewan dapat membuat beberapa asam amino ini sendiri; ini disebut asam amino non-esensial. Sebagai perbandingan, asam amino esensial harus dipasok oleh makanan. Kucing memiliki 12 asam amino esensial sedangkan anjing hanya memiliki 11 asam.

Taurin adalah asam amino yang penting untuk kucing tetapi tidak esensial untuk anjing. Kucing yang tidak mendapatkan cukup taurin dalam makanannya pada akhirnya bisa menjadi buta, tuli, dan mengalami gagal jantung. Kekurangan Taurine sekarang hampir secara eksklusif didiagnosis pada kucing yang makan sesuatu selain makanan kucing yang seimbang.

Kebutuhan Feline untuk Vitamin
Vitamin A adalah nutrisi lain yang menjadi kebutuhan makanan kucing yang unik. Vitamin A memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit, dan jaringan lain di dalam tubuh. Anjing dapat mengubah beta karoten menjadi vitamin A dalam tubuh mereka. Kucing tidak bisa. Karena itu, kucing membutuhkan sumber vitamin A yang sudah terbentuk sebelumnya dalam makanannya. Hati mengandung sejumlah besar vitamin A, atau dapat ditambahkan ke makanan kucing dalam bentuk suplemen.

Kucing juga membutuhkan tiamin lima kali lebih banyak dalam diet mereka daripada anjing. Hewan yang menderita defisiensi tiamin biasanya mengembangkan mantel berkualitas rendah, kehilangan nafsu makan, postur membungkuk, masalah neurologis termasuk kejang dan akhirnya bisa mati. Kekurangan tiamin dapat muncul ketika kucing makan banyak ikan air tawar yang tidak dimasak karena mengandung enzim yang memecah tiamin atau ketika mereka tidak diberi makanan kucing yang seimbang dan bergizi lengkap.

Kucing Membutuhkan Makanan Kucing
Memahami kebutuhan nutrisi khusus kucing adalah informasi penting bagi pemilik kucing. Alat MyBowl dapat membantu memastikan kucing Anda memakan proporsi yang tepat dari bahan sehat dalam makanan yang dibuat untuk meningkatkan kesehatan dan umur panjang.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *